Algoritma ‘voice-sniffing’ dari paten Amazon

Algoritma ‘voice-sniffing’ – Amazon meluncurkan speaker Echo-nya pada tahun 2014
Amazon mengatakan tidak menguping percakapan pelanggan untuk menargetkan iklan pada mereka, setelah itu muncul, ia telah mematenkan teknologi “voice-sniffing”.

Paten menggambarkan mendengarkan percakapan dan membangun profil suka dan tidak suka pelanggan.

Laporan berspekulasi bahwa Amazon akan menyebarkan teknologi dalam speaker Echo yang diaktifkan-suara.

Namun Amazon mengatakan tidak mendengarkan percakapan pelanggan untuk menargetkan iklan pada mereka.

Diluncurkan pada tahun 2014, speaker Echo Amazon dapat memutar musik, mengatur timer atau membaca berita ketika dialamatkan dengan kata bangun “Alexa”.

Namun, paten ini menjelaskan algoritme yang dapat mendengarkan seluruh percakapan, menggunakan “kata pemicu”, seperti suka dan suka, untuk membangun profil pelanggan.

Dokumen menyatakan sistem kemudian dapat menawarkan “iklan yang ditargetkan dan rekomendasi produk”.

Amazon mengatakan tidak mendengarkan percakapan
Namun Amazon mengatakan tidak menggunakan rekaman suara pelanggan untuk iklan bertarget.

Dalam sebuah pernyataan, ia mengatakan: “Kami menjaga privasi dengan serius dan telah membangun banyak lapisan privasi ke perangkat Echo kami.

“Seperti banyak perusahaan, kami mengajukan sejumlah aplikasi paten ke depan yang mengeksplorasi kemungkinan penuh teknologi baru.

“Paten mengambil beberapa tahun untuk menerima dan tidak selalu mencerminkan perkembangan saat ini ke produk dan layanan.”

Chief executive Facebook, Mark Zuckerberg, juga membantah bahwa perusahaannya mendengarkan percakapan untuk melayani iklan yang ditargetkan.

Menanggapi pertanyaan dari Senator Gary Peters selama sidang Kongres AS, Zuckerberg mengatakan: “Anda sedang berbicara tentang teori konspirasi ini yang disahkan bahwa kita mendengarkan apa yang terjadi, pada mikrofon Anda dan menggunakannya untuk iklan … kami tidak melakukan itu. ” Klik Buku Mimpi

Iklan Amazon Echo Dot membersihkan pesanan makanan kucing

Amazon Echo Dot TV komersial dibersihkan oleh regulator iklan Inggris
Iklan televisi untuk speaker pintar Amazon Echo Dot yang menyebabkan perangkat pemirsa mencoba memesan makanan kucing telah dihapus oleh regulator Inggris.

Iklan, yang ditayangkan pada bulan Oktober, menampilkan seorang pria yang meminta asisten suara Amazon Alexa untuk memesan makanan kucing Purina.

Seorang pemirsa mengatakan iklan itu menyebabkan perangkat Echo Dot mereka merespons setelah mendengar iklan di televisi.

Penonton mengeluh bahwa iklan itu “tidak bertanggung jawab secara sosial”.

Otoritas Standar Periklanan (ASA) mengumumkan bahwa mereka tidak akan mendukung keluhan konsumen karena tidak menemukan iklan itu melanggar Kode Etik Penyiaran Inggris.

Regulator mengakui bahwa Amazon telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah iklannya memicu tanggapan dalam perangkat yang mungkin “mendengar” perintah dari sebuah suara di televisi.

Dalam hal ini, iklan menyebabkan perangkat memulai pesanan untuk makanan kucing, dan pengguna membatalkan pesanan secara pribadi.

Namun, ASA mengatakan bahwa Amazon telah memprogram Alexa untuk secara otomatis membatalkan pesanan apa pun yang belum dikonfirmasi secara aktif oleh pelanggan.

“Kami memahami bahwa tidak mungkin pembelian dilakukan tanpa sepengetahuan pemilik akun, bahkan dalam kasus di mana teknologi, yang dimaksudkan untuk menghentikan iklan yang berinteraksi dengan perangkat, belum efektif,” kata regulator dalam keputusannya.

“Kami menyimpulkan bahwa iklan itu tidak bertanggung jawab secara sosial dan tidak melanggar Kode.”

Memesan kesalahan
Pada Januari 2017, ada serentetan insiden semacam itu di AS yang melibatkan perangkat Amazon Echo.

Perangkat-perangkat itu mendengar jangkar berita televisi di CW6 di San Diego berbicara tentang seorang anak yang berhasil memesan rumah boneka dan sekaleng kue dari Alexa karena keluarganya tidak mengaktifkan kontrol orangtua pada perangkat Echo mereka.

Penanda yang dimaksud, Jim Patton, mengatakan: “Saya suka gadis kecil itu berkata, ‘Alexa perintahkan saya sebuah rumah boneka.'”

CW6 mengatakan bahwa setelah segmen berita ditayangkan, stasiun TV menerima banyak panggilan dari para pemirsa yang mengeluh bahwa speaker pintar mereka semuanya mencoba memesan rumah boneka setelah kata-kata itu diucapkan di layar., Pengeluaran Togel

Pada saat itu, Amazon menyarankan pengguna untuk membuka aplikasi Alexa dan mematikan pengaturan “pembelian suara”.

Pelanggan juga disarankan untuk membuat kode konfirmasi yang perlu diketikkan sebelum setiap pesanan dikonfirmasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *