Bangun Skema Computer Untuk Melihat & Mainkan Game 4K

Bangun Skema Computer Untuk Melihat & Mainkan Game 4K

Bangun skema computer yang dapat dipakai untuk menggerakkan game atau film di resolusi 4K bukan hal yang gampang. Tidak hanya kamu mesti mempersiapkan bermacam komponen pendukungnya, kamu harus juga siap dengan dana yang diperlukan. Memang tidak bisa dipungkiri lagi pengalamannya akan begitu berlainan jika dibanding dengan resolusi 1080p, serta visual yang akan kamu jumpai bisa membuat kamu lupa bernafas untuk sesaat. judi online

Bangun Skema Computer Untuk Melihat & Mainkan Game 4K

itu kami terasa butuh memberi beberapa panduan yang bisa kamu pakai saat ingin bangun skema 4K. Karena jika kamu salah bangun skema semacam ini, jadi kerugiannya tambah lebih besar jika dibanding dengan skema HD. Tersebut beberapa panduan yang kami kumpulkan untukmu.

Pilih Graphics Card Terbaik


Saat kamu bangun skema untuk menggerakkan 4K, ditambah lagi untuk gaming, jadi memakai graphics card dengan kemampuan besar merupakan kewajiban. Karena monitor yang ukuran resolusinya lebih dari 2x lipat 1080p tentulah memerlukan 2x lipat kemampuan GPU juga. Ditambah lagi jika kamu ingin mainkan game paling baru disana.

Karena itu, kamu semestinya memakai GPU terunggul sekarang ini. Untuk NVIDIA, pilihan terunggul serta sangat nyaman berada di GeForce GTX 1080 serta GTX 1080 Ti. Saat kamu memakai GPU itu, kamu dapat memperoleh kualitas permainan yang lumayan baik, sampai frame rate 60 fps yang disebut angka terunggul saat tengah bermain game.

Akan tetapi untuk beberapa game paling baru, memakai 4K dengan pertolongan GPU sekelas GTX 1080 Ti serta AMD Vega 64 sekalinya kadang susah untuk sampai 60 fps. Itu penyebabnya ada banyak trick yang dapat dipakai, yakni dengan mematikan manfaat anti-aliasing. Manfaat itu bermanfaat untuk melembutkan tepian grafik yang tampil di monitor. Akan tetapi karena demikian jumlahnya piksel di 4K, jadi tanpa anti-aliasing sekalinya gambar telah tampak begitu mulus.

Permasalahan harga tentunya semestinya tak akan jadi permasalahan untukmu, jika kamu telah akan memutus untuk bangun skema gaming 4K. Untuk NVIDIA GeForce GTX 1080 serta GTX 1080 Ti, rata-rata harga nya pada $550 sampai $700, bergantung merk GPUnya. Sedang untuk AMD Vega 64, harga nya ada di rata-rata $580.

Tentunya kau mempunyai pilihan untuk memakai kelas GPU dibawah GTX 1080, contohnya GTX 1070. Namun, game yang dapat dimainkan tidak dapat yang paling baru, dan hasil permainannya ada dibawah kata nyaman. Semakin lebih baik jika resolusinya berada di bawah 4K.

Sedang jika kamu berfikir untuk memakai laptop gaming, jadi harga nya akan melonjak tambah tinggi lagi. Diluar itu, kami terasa bermain dengan resolusi 4K di monitor memiliki ukuran dibawah 27 inci merupakan hal yang konyol. Karena, kamu benar-benar tidak dapat lihat perbedaannya dibanding saat memakai resolusi 1080p. Lainnya permasalahan jika kamu memakai laptop gaming untuk dikaitkan ke TV 4K. Balik lagi, laptop gaming itu bisa menjadi sama juga seperti desktop PC, dengan harga yang tambah tinggi.

Jika kamu berpikiran untuk beli GTX 1080 untuk sistemmu, jadi kami anjurkan untuk tunda sesaat. Karena ada berita yang menyampaikan NVIDIA akan melaunching GPU seri 11 terbarunya tidak lama lagi. Semestinya kamu lihat terlebih dulu berapa tinggi kekuatannya jika dibanding dengan GTX 1080. Memang harga nya dapat tambah mahal, tapi kamu tak perlu menggantinya sampai beberapa waktu ke depan.

Ada juga pilihan untuk memakai dua GPU berbarengan dengan memakai feature Crossfire atau SLI. Akan tetapi kamu butuh waspada juga karena kadang GPU dari pabrikan berlainan mempunyai permasalahan kompatibilitas. Diluar itu, banding juga harga nya dengan GTX 1080 ; jika nyatanya beli dua GPU serta bridge SLI tambah mahal dibanding beli satu GPU GTX 1080, jadi memakai dual-GPU akan merugikanmu.

CPU Mesti Tidak Menghalangi Daya GPU

Bangun Skema Computer Untuk Melihat & Mainkan Game 4K
Penampilan 4K memang bergantung besar sekali pada GPU yang dipakai. Karena itu, CPU yang memberi dukungan sedapat mungkin tidak jadi penghalang kerja GPU tersebut. Sekurang-kurangnya, buat persiapan processor dengan potensi yang ideal.

Jika kamu ingin memakai processor Intel, jadi pakailah processor dengan kelas i5 atau i7. Sebetulnya makin tinggi makin baik, karena keinginan gaming hari esok akan makin menggila. Jika kamu cuma memakainya untuk melihat film 4K, jadi processor dengan kelas i5 cukup sudah.

Untuk processor AMD, ada penambahan yang cukuplah tampak untuk posisi processor Ryzen. Semestinya kamu pilih processor AMD Ryzen 5 ke atas untuk temani GPU yang kamu pilih. Cocokkan dengan dana yang kamu punya dengan tidak melupakan komponen lainnya yang diperlukan.

Komponen lainnya yang butuh dilihat merupakan memory. Besarannya semestinya ada di 16GB ke atas. Karena game paling baru kelas AAA memerlukan memory yang besar, bahkan juga dapat menyentuh angka 32GB untuk menggerakkan setting tertingginya. Sesudah kamu memakai monitor 4K, tentulah kamu tidak mau jalannya permainan tidak mulus karena tercekik memory.

Pilih Port Yang Benar

Bangun Skema Computer Untuk Melihat & Mainkan Game 4K
Ranah visual 4K tak akan sama juga dengan penampilan 1080p. Dulu, kamu dapat memakai HDMI untuk visual dengan resolusi 1920 x 1080 di frame rate 60 fps. Sekarang, slot itu tak akan dapat dipakai untuk nikmati penampilan 4K dengan nyaman.

Bahkan juga dengan HDMI 1. 4 sekalinya, penampilan yang dibuat cuma dapat sampai 30 fps saja, 1/2 dari jumlahnya frame rate yang dianjurkan untuk kenyamanan bermain game. Media monitor 4K yang dipakai juga merubah pemakaian slotnya, karena HDMI 2. 0 tidak dapat membuahkan visual 4K dengan 60 fps pada monitor dengan refresh rate tinggi.

Itu penyebabnya kamu butuh memerhatikan apa slot di GPU serta monitor, atau TV 4K mempunyai akses untuk DisplayPort 1. 3 serta 1. 4, yang dapat mensupport resolusi 4K di 120Hz. Berarti, port itu dapat membuahkan gambar di resolusi 4K dengan tingkat kehalusan refresh rate yang tinggi. Hingga matamu akan tidak kecapekan saat bermain game, serta kapasitas game juga terbangun dengan baik.

Pilih Monitor 4K Yang tepat


Selanjutnya, semua komponen yang kamu pakai akan terpancar lewat monitor yang dipakai. Jika kamu cuma memakai monitor 4K itu untuk melihat film 4K, jadi kamu tak perlu pusing mencari angka refresh rate yang tinggi, contohnya 120Hz. Akan tetapi lainnya permasalahan jika untuk bermain game.

Baca Juga : Ulasan HP Elitebook X360 G2: Perangkat canggih namun mahal

Karena karakter game yang menunjukkan transisi visual secara cepat, jadi refresh rate tinggi merupakan kewajiban. Masalahnya, monitor 4K dengan refresh rate tinggi bermakna harga yang tinggi juga. Monitor 4K semacam ini dapat sampai rata-rata harga 30 juta-an, ditambah lagi jika diperlengkapi dengan feature penghalus grafis seperti AMD FreeSync atau NVIDIA G-Sync.

Butuh jadi catatan juga semestinya kamu pilih ukuran monitor yang pas. Untuk nikmati resolusi 4K dengan nyaman, semestinya kamu memakai monitor dengan ukuran 27 inci ke atas. Kurang dari itu, kamu tidak dapat lihat ketidaksamaan yang dikasihkan oleh resolusi super besar seperti 4K. Lebih baik lagi, kamu menikmatinya di monitor memiliki ukuran 50 inci. Sayangnya, kamu butuh menempatkan skema computer serta mejanya jauh dari monitor itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *